BREAKING NEWS

Minggu, 13 Agustus 2017

7 Tips masakan simpel dan praktis Ala Anak Kos

7 Tips masakan simpel dan praktis Ala Anak Kos - Menjadi Seorang Anak kos nggak hanya dituntut untuk mandiri saja loh, tetapi  juga harus kreatif dalam lingkungan di dapur dalam memaksimalkan segala hal akan terasa lebih efesien. Salah satunya dalam hal masak-memasak.
Anak kos  yang sibuk atau suka malas-malasan  membuat banyak anak kos nggak punya cukup waktu untuk menyiapkan makanan. Tapi kamu nggak perlu khawatir lagi, karena beberapa tips berikut ini akan siap membantu kamu kala perut keroncongan datang. Ada apa saja?

1. Pilih mentega sebagai pengganti minyak goreng



2. Ingin sehat? Kurangi makanan yang digoreng-goreng

Bagi kamu yang ingin berhemat dalam memasak, sebaiknya gunakan mentega/margarin untuk menggoreng atau menumis bahan makanan. Selain pemakaiannya lebih hemat dari minyak goreng, smell dan rasa mentega bekerja lebih baik.


Nah, jika kamu ingin menerapkan hidup sehat, sebaiknya kamu mulai kurangi kebiasaan menggoreng makanan. Lebih bagus lagi jika kamu bisa menghindari penggunaan minyak goreng sama sekali. Sulit juga membersihkannya setelah masak selesai.

Agar lebih sehat, buatlah makanan dengan cara direbus atau dikukus. Misalnya sayur bayam, pepes tahu, dan lain-lain. Selain lebih mudah dibuat, kamu juga lebih gampang nyucinya.

3. Beli bumbu siap saji saja!


Kehidupan anak kos identik dengan hal-hal bersifat moment dan efisien. Untuk menghindari kerepotan saat memasak makanan, sebaiknya pilih saja bumbu masakan yang sudah jadi. Selain lebih basic, kamu juga bisa menghemat biaya dan waktu. Kalau mau memasak, tinggal tabur. Selesai, diikat.

4. Simpan sisa makanan dalam wadah kedap udara dan tahan bocor



5. Sediakan makanan yang gampang diseduh

Sisa makanan tadi malam masih banyak? Jangan dibuang begitu saja! Makanan tersebut nantinya bisa kamu konsumsi lagi untuk sarapan atau makan siang keesokan hari. Simpanlah sisa makananmu dalam wadah kedap udara hostile to bocor (tupperware).

Kemudian masukkan dalam lemari pendingin. Jika ingin kamu konsumsi, tinggal panaskan kembali. Eits, tapi perhatikan dulu ya, makanannya mudah basi atau nggak. Kalau iya, langsung buang tanpa menyimpan.


Nggak perlu deh nyalain listrik atau kompor. Makanan yang gampang diseduh dengan air atau susu jelas-jelas lifeline banget. Kamu bisa beli oat atau sereal untuk bertahan hidup.

Makanan tersebut nggak hanya bisa dikonsumsi pada pagi hari, namun juga pada waktu-waktu tertentu saat kamu didera kelaparan. Mau lebih sehat dan kenyang? Potong buah kecil-kecil untuk ditabur di atasnya.

6. Microwave untuk solusi memasak praktis



7. Manfaatkan setrika untuk membuat toast bread

Kamu bisa memanaskan sisa makanan semalam atau memasak hidangan lainnya. Tinggal pencet tombol dan atur waktunya. Voila! Makanan quip siap tersaji. Membersihkannya quip nggak sulit, yang penting rajin.


Ide yang satu ini memang terdengar sedikit nyeleneh. Tapi kalau efektif, siapa peduli? Banyak yang mempraktekannya loh. Siapa kira setrika listrik yang kamu punya di kosan, nggak hanya bisa digunakan untuk merapikan pakaian. Tapi juga alat untuk membuat roti panggang.

Kamu hanya tinggal menyiapkan roti, mentega, dan isiannya. Kemudian bungkus dengan alumunium thwart, tindih roti tersebut dengan setrika panas. Kamu bahkan nggak perlu dapur buat ini. Cocok buat sambil setrika, sambil sarapan.

Cukup sekian guys artikel yang dapat saya sajikan tentang 7 Tips masakan simpel dan praktis Ala Anak Kos semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel saya.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tips Ala Anak Kos. Designed by OddThemes