BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Tips Mencegah dan Menghapus Komedo

Tips Mencegah dan Menghapus Komedo - Hapus KomedoApakah itu jerawat? Menurut Wikipedia, komedo adalah pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati dan sekresi berlebihan dari kelenjar minyak di kulit. Ada dua jenis komedo, komedo terbuka bernama Belackhead, sedangkan yang tertutup disebut Whitehead. Baca juga artikel dokter khitan pekanbaru

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi komedo. Yang pertama dengan scrubbing, laser, dengan krim malam atau dengan mengupas. Namun, bagi mereka yang belum terpapar masalah blackhead, Anda harus berhati-hati.
Tips Mencegah dan Menghapus Komedo

Berikut beberapa cara untuk mencegah jerawat wajah muncul di kulit wajah Anda:

Air minum

Air minum yang malang itu mampu membuat jerawatnya dikeluarkan dengan enggan. Padahal, air akan membantu produksi keringat yang akan membantu mendorong keluar jerawat.


Konsumsi buah dan sayuran

Nutrisi yang diperoleh dari buah dan sayuran dapat memberikan perawatan maksimal untuk kulit. Vitamin E, A dan C akan membantu proses regenerasi dan pemenuhan nutrisi, sehingga kulit menjadi segar dan indah kembali.


Rajin membersihkan sisa make up

Jangan tidur, bahkan jika Anda mengantuk setelah seharian beraktivitas. Ada waktu untuk membersihkan sisa make up dan cuci muka dengan sabun sebelum tidur. Biarkan kulit Anda beristirahat dan bernafas lega setelah seharian harus diblokir dengan make up.

Masker wajah

Jus jus lemon akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan sisa kotoran di pori-pori. Setidaknya seminggu sekali, kenakan topeng ini agar komedo tidak tinggal lama. [Masker Wajah Alami]


Minyak pohon teh

Kuat mengatasi jerawat, minyak pohon teh bisa mencegah timbulnya jerawat baru. Oleskan pada area T, pipi dan dagu, sehingga area tersebut tidak menjadi sarang baru untuk jerawat dan jerawat.


Teh 

Dua kali seminggu, cuci muka dengan air teh yang mengandung antioksidan tinggi. Selain itu, teh juga akan membuat kulit lebih segar dan halus.

Jika kulit wajah Anda sudah terserang jerawat, jangan khawatir. Lakukan langkah-langkah berikut untuk menghilangkan komedo di wajah Anda:


Gunakan alat higienis

Jerawat tidak bisa hilang. Harus dikeluarkan dari pori-pori agar tidak menyumbat dan menyebabkan munculnya jerawat. Tapi meremas juga bisa menimbulkan risiko besar bagi kulit cantik Anda. Untuk itu, Anda harus menggunakan alat uang steril yang cukup.

Saat ini, ada alat khusus yang digunakan untuk menghilangkan komedo. Sebelum digunakan, sterilkan dengan alkohol.


jeruk nipis

Panaskan 5-6 gelas air dan tambahkan 1 buah kapur. Taruh di atas meja lalu tutup kepala dengan handuk, biarkan wajah terkena uap. Dikukus selama sekitar 10 menit.

Gosokkan jerawat di wajah Anda dengan handuk. Jangan menggosok terlalu banyak. Cuci muka dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya dibuka.


Garam

Gunakan sedikit garam dicampur dengan sabun basah. Gosok perlahan bagian jerawat selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih. Ulangi terapi ini selama seminggu.


Curcuma dan ketumbar

Gunakan campuran 1 sendok teh bubuk ketumbar dan 1/2 sendok teh bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air dan kemudian oleskan pada bagian yang ada jerawat pada saat tidur di malam hari. Cuci wajah Anda keesokan paginya dan ulangi terapi ini selama 1 minggu.


Kayu manis dan jeruk nipis

Campur 1 sdt jus lemon dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada malam hari dan cuci keesokan paginya.

Nah, berikut beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Baca juga artikel tentang Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tips Ala Anak Kos. Designed by OddThemes