BREAKING NEWS

Minggu, 27 Agustus 2017

Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost

Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost - Hmm, siapa bilang olahraga hanya bisa dilakukan di taman atau area olahraga saja? Di kamar tidur pun kamu dapat melakukannya dengan alat seadanya atau luasan yang sempit. Ada banyak latihan sederhana yang dapat kamu lakukan di kost yang tidak membutuhkan peralatan mewah, jadi daripada membayar harga tinggi untuk keanggotaan gym, mengapa tidak mencoba latihan olahraga untuk di kost? Lumayan kan badan sehat tapi nggak menambah budget bulanan kamuYuk simak kita akan share Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost guys !

1. Squat atau jongkok

 

Gerakan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost ini sangat mudah. Kamu cukup berdiri tegak dengan kaki rapat sejajar dengan bahu. Lalu turunkan pinggul hingga seperti sedang duduk di kursi. Di saat yang sama, dada harus tetap tegap dan pandangan ke depan. Posisi tekukan lutut juga tidak boleh melampaui jari-jari kaki kamu. Lakukan gerakan posisi awal dan gerak jongkok ini sebanyak satu set dengan perulangan 10 atau 20 kali.

2. Sit Up dan Back Up

 

Bagi kalian yang ingin membentuk otot perut yang lebih kencang hingga six pack, lakukan gerakan Sit Up dan Back Up. Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost satu ini sangat baik untuk dilakukan pada saat bangun tidur ketika perut belum terisi makanan. Lakukan sit up hingga dua puluh kali secara teratur untuk mengurangi perut buncit sedikit demi sedikit. Sedangkan Back up, sebagai kebalikan dari gerakan Sit up, dilakukan dengan cara tengkurap dan menggerakkan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah. Mintalah bantuan temen kost mu, untuk menahan kaki sehingga lebih mudah untuk melakukannya. Melakukan Sit up dan back up selama 60 menit dapat membakar kalori hingga ±260.

3. Plank crawl

 

Gerakan Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost ini mirip dengan gerakan merangkak saat masih bayi. Posisi awal untuk gerakan ini adalah seperti ketika akan melakukan push-up. Kemudian, letakkan siku kiri di lantai sembari lengan satunya tetap dalam posisi tegak. Lalu lakukan secara bergantian ke siku kanan. Untuk awal latihan, kamu bisa mencoba 5 hingga 10 set. Jika sudah cukup terlatih, lakukan 15 hingga 20 set.

4. Naik turun tangga

 

Jika kost kalian memiliki bangunan 2 lantai,  tangga bisa dimanfaatkan sebagai media Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost. Meski melelahkan, namun gerakan sederhana ini dapat meningkatkan metabolisme badan, membakar kalori, dan meningkatkan aliran darah serta detak jantung. Otot kaki kalian juga lebih kuat sehingga meningkatkan kekebalan nyeri sendi dan kram kaki.

5. Pilates atau Aerobik

 

Tidak perlu mendaftar di klub kebugaran untuk mendapatkan latihan Pilates dan Aerobik. Kamu cukup membeli DVD pilates atau aerobik yang dapat dilakukan dirumah. Siapkan karpet (mat), pilates ball, dan kenakan pakaian yang nyaman untuk mengikuti instruksi yang ditampilkan. Tidak hanya berguna melatih fleksibilitas, namun juga kekuatan, daya tahan dan koordinasi antar kaki, perut, tangan, dan lengan. Untuk pilates, aktivitas yang di lakukan selama 60 dapat membakar kalori hingga ±200 dan untuk tingkat advanced hingga ±350 kalori.

6. Walking lunge

 

Berdiri dengan kaki selebar bahu dan letakkan lengan di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk 90 derajat. Turunkan lutut kiri ke lantai dan betis berada di belakang dengan tumit menahan. Lalu kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri.

7. Ekstensi trisep

 

Jika kamu tidak ingin lemak di sisi bawah lengan kamu ketika kamu melambai, kamu akan menyukai olahraga ini. Ini menguncilkan dan mengencangkan bagian lengan kamu, yang dikenal sebagai otot triceps.
 
Nah, simple kan? Tujuh pilihan gerakan tersebut dapat kamu kombinasikan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai tips, penting untuk membuat target waktu latihan. Misalnya, untuk tahap awal awal, lakukan aktivitas olah tubuh ini selama 15 menit. Setelah itu, baru Anda dapat meningkatkan waktunya hingga 30 menit. Selain itu biasakan untuk melakukan aktivitas fisik ini secara teratur 2-3 kali seminggu. Buang jauh rasa males kalian ya guys, karena kesehatan mahal harganya lho !


Cukup sekian artikel yang disajikan tentang Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di kost semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tips Ala Anak Kos. Designed by OddThemes