BREAKING NEWS

Sabtu, 09 September 2017

Cara Menghilangakn Bibir Kering

Cara Menghilangakn Bibir Kering - Beberapa dari Anda mungkin telah merasakan masalah bibir Kering. Penampilannya tidak sempurna karena kurang percaya diri. Atasi bibir Kering di jalan.

Kebanyakan orang berpikir bahwa bibir retak hanya muncul pada musim panas atau musim kemarau. Padahal, bibir retak juga bisa dialami saat musim hujan.

Cara menghilangkan bibir kering

Penyebab dan Gejala

Bibir memiliki kondisi unik dibandingkan bagian kulit lainnya. Bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak untuk menjaga kelembaban. Hindari Paparan sinar matahari selama musim kemarau atau kelembaban rendah bisa membuat bibir kering. Kondisinya bisa bertambah parah jika kita tidak peduli dengan bibir.

Satu hal yang terkadang menjadi kebiasaan adalah Anda sering menjilat bibir sendiri saat bibir terasa kering. Padahal, kebiasaan ini tidak dianjurkan karena air liur lebih sering melembabkan bibir, selanjutnya akan memperparah fraksi pada bibir.

Beberapa gejala yang bisa dialami adalah: bibir terasa kering bahkan untuk mengelupas, sisik muncul di bibir, ada lesi, pembengkakan, dan jika memang serius Anda akan mengalami pendarahan.
Cara Mengatasi Bibir Kering

Untuk menghilangkan bibir Kering, ada beberapa cara untuk melakukannya. Diantara mereka:

Kurangi kebiasaan menjilati bibir

Meski terkadang Anda mencoba melembabkan bibir yang mengalami kekeringan, menjilati bibir semakin memburuk. Air liur yang cepat menguap menyebabkan bibir mengalami kondisi lebih kering daripada sebelum mereka menjilat. Jika Anda menjilati bibir Anda karena penggunaan lip balm yang mengandung rasa, maka penggunaannya harus dihindari.

Gunakan lip balm

Penggunaan lip balm pada skala matahari saat iklim mengering dan dingin membuat bibir mendapat perlindungan optimal terhadap efek waktu. Semakin sering di luar rumah, lebih sering kebutuhan untuk menggunakan bibir pelindung.

Hindari pemicu alergi

Sedapat mungkin hindari kontak langsung dengan bahan yang bisa memicu alergi. Beberapa orang rentan alergi terhadap produk parfum, pewarna, kosmetik atau produk perawatan kulit.

Pertahankan tingkat hidrasi

Untuk menjaga kelembaban pada bibir Anda, minumlah banyak air untuk menjaga tubuh Anda, termasuk bibir, pelembab. Jika perlu, pasang humidifier udara di ruangan agar kelembapan tetap terjaga.

Bernapaslah melalui hidung

Beberapa orang mungkin lebih suka bernapas menggunakan mulut mereka dan bukan hidung mereka. Kebiasaan oral ini harus dihindari karena bisa memperparah kondisi bibir yang retak.

Batasi makanan pedas dan asam

Beberapa makanan yang memiliki rasa pedas dan pahit berlebihan harus dikurangi karena bisa menyebabkan iritasi pada bibir.
Jika mengalami bibir Kering Harus Menghindari makanan yang pedas dan asam akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Hindari penggunaan obat tertentu

Beberapa obat dapat menyebabkan efek samping seperti bibir retak. Obat yang digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan berlebihan, alergi, nyeri, jerawat, dan masalah pernafasan bisa menyebabkan bibir retak. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui dengan pasti. Jika sangat mengganggu, Anda bisa mempertimbangkan obat alternatif lain.

Meski bibirnya retak bisa sembuh sendiri, namun pada beberapa orang itu bisa menjadi lebih serius. Jika parah, bibir pecah bisa berkembang menjadi cheilitis atau radang pada permukaan bibir. Tanda khas cheilitis adalah munculnya retakan di sudut bibir dan bisa disertai infeksi. Jika bibir retak sudah menjadi cheilitis atau radang di bibir dan sulit disembuhkan, berkonsultasilah dengan dokter.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang  semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tips Ala Anak Kos. Designed by OddThemes